Informasi Lengkap Universitas Dan Perguruan Tinggi

Apa Saja Yang Dipelajari Jika Memilih Jurusan Sastra Inggris

admin
admin
May 15, 2020May 27, 2020

Kemampuan bahasa Inggris kini menjadi syarat penting untuk para pencari kerja. Bahkan, kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni akan membuat seorang pencari kerja lebih mudah untuk mendapatkan beasiswa S1 hingga S2 ke luar negeri.

Walau bahasa Inggris dapat dilatih melalui lembaga les, akan tetapi terdapat keunggulan yang dimiliki oleh para lulusan Sastra Inggris.

Jika masuk dari jurusan ini, anda akan mempelajari lebih jelas mengenai bahasa Inggris sehingga dapat menggunakan bahasa Inggris dengan tepat baik dari grammar hingga pelafalan.

Sejumlah tes kemampuan bahasa Inggris seperti TOEIC, TOEFL hingga IELTS dapat dengan mudah dilalui. Sehingga anda memiliki kesempatan untuk mepelajari bahasa asing lainnya yang dibutuhkan untuk dunia kerja.

Apa Saja Yang Dipelajari Jika Memilih Jurusan Sastra Inggris

Mata kuliah yang dipelajari di jurusan Sastra Inggris antara lain adalah dasar linguistik bahasa Inggris, pengkajian prosa Inggris, penulisan kreatif bahasa Inggris, kajian film dan media dengan bahasa Inggris, pengantar analisis wacana bahasa Inggris, fonetik dan fonologi bahasa inggris, kajian drama dan teater Inggris dan masih banyak lagi.

Walau selama kuliah anda akan banyak membaca dan memahami karya sastra penulis besar seperti Jane Austen, Charles Dickens, Leo Tolstoy hingga Shakespeare. Dengan memahami karya sastra dari sastrawan besar tersebut dapat melatih skill dalam memahami buku bahasa Inggris.

Tidak hanya teks, mahasiswa jurusan Sastra Inggris juga akan mempelajari listening dan speaking. Bahkan, mereka kadang melakukan praktik dengan pendekatan teatrikal, puisi dan karya sastra modern.

Dengan berbagai pendekatan tersebut, mahasiswa jurusan Sastra Inggris tentunya akan lebih semangat untuk menjalani perkuliahan sehingga dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

admin
Jurusan