Informasi Lengkap Universitas Dan Perguruan Tinggi

Dua Program Studi Di Fakultas Kedokteran UMSU Dapatkan Akreditasi A

admin
admin
July 1, 2020

Dua program studi di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yaitu Program Studi Profesi Dokter dan Program Studi Sarjana Kedokteran memperoleh akreditas A dari Kemerisetdikti.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Agussani mengatakan bahwa raihan akreditas A ini tertuang di dalam surat keputusan LAM PTKes No. 0128/LAM-PTKes/Akr/Sar/IV/2020 untuk Program Studi Sarjana Kedokteran.

Setelah itu surat keputusan No.0129/LAM-PTKes/Akr/Pro/IV/2020 untuk program Profesi Dokter yang ditandatangi oleh Ketua LAM-PTkes, Prof. dr Usman Chatib Warsa, SP, MK, PhD pada tanggal 25 April 2020.

Rektor menjelaskan bahwa akreditas A yang didapatkan Fakultas Kedokteran ini tidaklah lepas dari dukungan dan bimbingan PP Muhammadiyah dan LLDikti Sumut.

Raihan akreditas A ini juga tidaklah lepas dari kerjasama serta soliditas tim yang didukung oleh peningkatkan saran dan prasaran ditambah oleh sumber daya yang berkualitas.

Dua Program Studi Di Fakultas Kedokteran UMSU Dapatkan Akreditasi A

“Kekompakan tim didalam meningkatkan kualitas pelayanan dan pengajaran harus dapat terus dipertahankan,” katanya.

Menurut Dr Agussani, peringkat akreditasi A untuk dua program studi di Fakultas Kedokteran ini harus dapat dipertahankan dan dijaga bersama-sama dengan tekad dan kerja keras dari semua komponen di UMSU.

Prestasi yang diperoleh ini akan menjadi motivasi untuk dapat meningatkan kualitas dan partisipasi UMSU dalam menyediakan solusi pendidikan berkualitas di masyarakat.

Rektor juga menegaskan komitmen UMSU untuk terus berpartisipasi dalam membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran dari virus COVID-19/

Melalui Tim UMSU Peduli COVID-19 yang didalamnya banyak melibatkan dosen di Fakultas Kedokteran secara aktif memberikan pendidikan dan penyuluhan dalam mencegah penyebaran COVID-19 serta menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Tidak lupa juga, UMSU juga menyelenggarakan riset COVID-19 secara swadaya/

Sementara itu Kepala LLDikti Wilayah I Prof. Dian Armanto Ph.D mengatakan bahwa raihan akreditas A ini adalah sebuah prestasi yang membanggakan dari UMSU. Prof. Dian menganggap bahwa raihan ini menjadi bukti konkrit komitmen dari UMSU untuk meningkatkan kualitas pendidikan terutama Fakultas Kedokteran sehingga dapat menghasilkan lulusan terbaik.

“Selamat untuk UMSU yang memperoleh akreditas A untuk Prodi Sarjana Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter,” kata Prof. Dian.

admin
Program