Informasi Lengkap Universitas Dan Perguruan Tinggi

Universitas Ma Chung Malang Buka Porgram Studi S2 Untuk Manajemen Inovasi

admin
admin
July 13, 2020

Universitas Ma Chung di Malang, Jawa Timur membuka program studi baru untuk Magister atau S2 yaitu program studi Manajemen Inovasi.

Program ini disebut-sebut sebagai program studi pertama di Indonesia. Berdasarkan pengecekan dari pihak Ma Chung, sejauh ini belum ada kampus yang memiliki program studi yang sama. “Ada kampus yang telah memiliki program ini tetapi lebih pada aspek teknik sedangkan kami lebih pada sisi manajemen-nya,” kata Rektor Ma Chung Assoic. Prof Dr Murpin Josua Sembiring S.E, M.Si.

Universitas Ma Chung Malang Buka Porgram Studi S2 Untuk Manajemen Inovasi

Saat ini, pembentukan program studi ini telah disetujui oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). “Saat ini tinggal menunggu surat keputusan saja. Setelah itu kita akan membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru. Kami harapkan bulan ini SK sudah diberikan karena memang telah disetujui tinggal legalitas berupa surat fisik saja,” jelasnya.

Mantan rektor dua periode di Universitas Widya Kartika, Surabaya ini menambahkan bahwa ketika pihak Ma Chung mengajukan program studi Manajemen Inovasi, pihak dari Kemendikbud langsung menyambut dengan antusias. “Dari pemerintah sangat menyambut program ini karena memang belum ada di Indonesia. Ini akan membantu pihak industri untuk memperoleh SDM yang mereka butuhkan,” katanya.

Mahasiswa di Universitas Ma Chung sebagian besar menurut Prof Dr Murpin memiliki target menjadi top manajemen pada sebuah perusahaan ataupun sebagai pemilik bisnis. “Dengan adanya manajemen inovasi ini, diharapkan perusahaan dapat melakukan inovasi dan efisiensi dengan memanfaatkan teknologi sehingga banyak dibutuhkan oleh pihak industri,” jelasnya.

Pihak Universitas Ma Chung sendiri sejauh ini telah menampilkan kehadiran program studi baru ini di situs resmi yang mereka miliki

admin
Program