Informasi Lengkap Universitas Dan Perguruan Tinggi

MUI Cinere Libatkan 100 Dai Dalam Program Pendidikan Tingkat Dasar Dai

admin
admin
December 5, 2019

Majelis Ulama Indonesia atau MUI Kecamatan Cinere, Depok menggelar program pendidikan untuk dai/daiyah tingkat dasar untuk 100 dai dan daiyah. Ini adalah upaya dalam meningkatkan kompetensi para dai dan daiyah mudah ketika menyampaikan risalah agama Islam kepada umat.

“Pelaksanaan program pendidikan tingkat dasar ini merupakan realisasi dari program kerja MUI Kecamatan Cinere,” kata Ketua MUI Kecamatan Cinere, Mohammad Toha Ghofar.

Toha menjelaskan bahwa tahun ini pihaknya telah menyelenggarakan program pendidikan tingkat dasar untuk dai dan daiyah.

MUI Cinere Libatkan 100 Dai Dalam Program Pendidikan Tingkat Dasar Dai

“Tahun depan ini akan kami tindaklanjuti dengan pemeberian materi lanjutan,” jelasnya.

Wakil Sekretaris MUI Cinere, Edi Martono mengatkana bahwa kegiatan seperti ini akan sangat bermanfaat karena akan memperkaya materi dakwah dari para dai dan daiyah.

Ia meminta kepada para peserta supaya dapat mengimplementasikan ilmu yang mereka peroleh ketika melakukan dakwah didepan para umat. “Harus dapat diterapkan ketika berdakwa nanti. Tahun depan juga akan diselenggarakan lagi pelatihannya,” jelasnya.

Ketua Panitia Penyelenggara, Danu Wihiatmoko mengatakan bahwa realisasi pendidikan tingkat dasar ini membahas mengenai tiga materi poko yaitu fikih dakwah, metodelogi penulisan naskah dakwah dan retorika dakwah yang akan disampaikan para narasumber yang kompeten.

“Kami sangat bersyukur bahwa kegiatan ini sangat banyak peminatnya bahkan sesuai dengan daftar yang tertera di daftar hadir yang dimana mencapai 100 roang,” jelasnya.

admin
Program