Informasi Lengkap Universitas Dan Perguruan Tinggi

University of Houston Batalkan Program Master Dengan Hongkong Polytechnic University Karena Aksi Demonstrasi

admin
admin
December 5, 2019

Program master gabungna yang dimana diadakan pihak University of Houston, Swiss dan Hongkong dipastikan tidak akan memasukan Hongkong dalam agenda semester depan.

Program ini adalah program 16 bulan yang dimana menghabiskan waktu di tiga kampus yang berbeda di tiga benua berbeda termasuk University of Houston. Keputusan untuk tidak mengirim pelajar ke Hongkong atau HK datang setelah demonstrasi yang berujung kekerasan yang terjadi di Hongkong Polytechnic University.

“Kami mencari alternatif lain dan murid dari program tripartit ini tidak akan berkunjung ke Hongkong semester depan sesuai dengan rencana yang awal,” kata Manager Pemasaran Seniordari Hongkong Polytechnic University, Pauline Ngan.

University of Houston Batalkan Program Master Dengan Hongkong Polytechnic University Karena Aksi Demonstrasi

“Prioritas utama kami adalah keselamatan, keamanan dan keberlangsungan dari murid-murid kami.”

Sekitar demonstran anti pemerintah yang berjumlah 50 orang memblokir area dalam universitas. Polisi Hongkong selama beberama minggu terakhir mencoba untuk menerjang masuk ke universitas tetapi mereka menghadapi aksi kekerasan dan tidak akan mencoba kembali.

Kerjasama program ini dimulai pada tahun 2015 dengan 28 murid. Conrad N. Hilton College of Hotel and Restaurant Management adalah program pendidikan tingkat master yang menjadi program gabungan dari University of Houston, hôtelière de Lausanne di Swiss dan Hongkong Polytechnic University.

Saat ini tidak ada murid dari University of Houston yang berada di program ini saat ini begitu juga semester depan. Menurut juru bicara University of Houston, program ini tidaklah mengirim murid setiap semester nya.

Para peserta program ini akan menghabiskan musim gugur di Swiss lalu pergi ke Hongkong pada musim semi dan menyelesaikan program mereka di University of Houston.

“Universitas tidak akan mengirim pelajar ke Hongkong untuk bidang atau program studi apapun untuk kedepannya hingga memastikan situasi sudah aman dan kondusif,” kata Stipes.

Rektor dari Hilton College, Dennis Reynolds mengatkana bahwa Hongkong Polytechnic University adalah rekan yang berhaga untuk kampusnya dalam menjalankan program pendidikan keluar negeri dan juga program master.

“Kami sangatlah bersedih melihat kekerasan yang terjadi di Hongkong terutama di Hongkong Polytechnic University,” kata Reynolds.

“Pikiran kami dan doa kami bersama-sama dengan para rekan dan publik Hongkong selama waktu yang sulit ini.”

Banyak universitas di Amerika Serikat yang membatalkan program studi mereka di Hongkong karena demonstrasi yang mana telah memasuki bulan ke-6.

Aksi demonstrasi dimulai dengan undang-undang kontroversi terkait ekstradisi dari Hongkong ke China daratan yang dianggap akan membuat Beijing dapat melakukan ekstradisi terhadap lawan politik mereka yang bersembunyi di Hongkong. Aksi demonstrasi ini berubah menjadi aksi demonstrasi yang menuntuk perubahan politik yang lebih demokratis dan kekerasan polisi.

admin
Program