Informasi Lengkap Universitas Dan Perguruan Tinggi

Peluang Dan Potensi Yang Ada Dalam Jurusan Matematika

admin
admin
December 23, 2019

Matematika mungkin bagi sebagian orang adalah sebuah pelajaran atau bidang studi yang menyeramkan. Rumus dan perhitungan angka pada pelajaran matematika yang menjadi alasan mengapa mata pelajaran ini sering susah di kuasai oleh orang banyak.

Bagi anda yang ingin memilih jurusan matematika pada pilihan SBMPTN, jangan ragu karena banyak potensi pekerjaan yang dapat kamu pilih jika lulus dari jurusan matematika.

Pada jurusan matematika, beberapa bidang yang akan dipelajari adalah aljabar, geometri, analisis matematika. Selain itu, anda juga berpeluang untuk mempelajari tambahan lainnya seperti statistika, aktuaria, komputasi hingga riset operasi.

Walaupun sebagai salah satu bidang yang penting akan tetapi jurusan matematika justru tidak mendapatkan minat yang cukup karena ketakutan awal dari apa yang dipelajari pada tingkat sekolah.

Peluang Dan Potensi Yang Ada Dalam Jurusan Matematika

Namun sebenarnya, jurusan ini mempelajari banyak hal baru yang tidak hanya sekedar menghitung rumus sepeti pada tingkat sekolah. Matematika tidak hanya berkutat pada dunia hitung menghitung akan tetapi juga membutuhkan analisis yang baik.

Pada jurusan ini, seseorang akan diajak untuk mengutak-atik dan membongkar serta membuktikan teori matematika yang kita kenal saat ini.

Pada jurusan matematika, akan terdapat banyak mata kuliah seperti dasar matematika, kalkulus, metode numerik, algoritma dan pemograman, aljabar linear elementer, struktur aljabar, matematika diskrit, aljabar linera dan pratikum aljabar.

Mata kuliah tambahan lainnya adalah geometri analitik, analisis real, persamaan diferensial biasa, fungsi kompleks, persamaan diferensial parsial, aljabar matriks, pemodelan matematika dan lainnya.

Walaupun peminatnya sedikit, sebenarnya ilmu matematika memiliki banyak manfaat pada berbagai bidang. Peluang kerja yang terbuka untuk lulusan matematika juga cukup luas seperti sebagai tenaga pengajar, analis di korporat, ahli statistika, analis anggaran, ahli keuangan hingga astronom dan aktuaris.

admin
Jurusan