Informasi Lengkap Universitas Dan Perguruan Tinggi

Wapres Dorong Kampus Di Indonesia Perbanyak Program Studi Ekonomi Syariah

admin
admin
December 30, 2019

Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin ingin program studi ekonomi syariah di perbanyak di kampus-kampus di Indonesia.

Kiai Ma’ruf menyakini bahwa dengan banyaknya program studi ekonomi syariah akan dapat meningkatkan SDM yang akan mendukung pengembangan ekonomi dan keuangan syariah. Hal tersebut diungkapkan oleh Kiai Ma’ruf ketika menerima Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Al-Kamal Jakarta di Kantor Wapres, Jakarta.

Wapres Dorong Kampus Di Indonesia Perbanyak Program Studi Ekonomi Syariah

“Sesuai dengan arahan dari pak kiai, beliau kan profesor dibidang ekonomi syariah jadi kami dapat arahan untuk membuat program studi yaitu program ekonomi syariah,” kata Ketua Pembina Yayasan Pondok Pesantren Al-Kamal Jakarta, Soeryo Soedibyo Mangkoehadiningrat.

Soeryo mengungkapkan bahwa Wapres ingin Pesantren Al-Kamal membuat institut teknologi. Menurut Kiai Ma’ruf, selama ini tidak ada institut teknologi didalam pesantren yang dapat digunakan untuk mendorong para santri menajdi SDM yang unggul.

“Institut teknologi di pesantren merupakan hal yang unik, belum pernah ada didunia. Pak Wapres minta supaya Al-Kamal dapat menjadi pionir dalam hal ini sehingga dapat menunjang program dari pemerintah dengan mengisi SDM yang unggul dan terampil di pesantren terutama dibidang teknologi,” katanya.

Selain itu, Wapres juga mendorong supaya Al-Kamal ikut serta dalam pengembangan ekonomi UMKM. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini, Soeryo juga mengungkapakn bahwa pondok pesantren yang berada dibawah naungannya tersebut ikut membuat program pendidikan vokasi UMKM.

“Kami diminta lebih lanjut untuk membantu vokasi,” jelasnya.

admin
Program