Informasi Lengkap Universitas Dan Perguruan Tinggi

Pemerintah Hungaria Sediakan Kuota 100 Beasiswa Untuk Mahasiswa Indonesia

admin
admin
January 24, 2020

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan dari PM Hungaria Viktor Orban. Dalam pertemuan antara keduannya, Orban menyampaikan bahwa Hungaria akan menyediakan 100 beasiswa untuk mahasiswa Indonesia yang berminat untuk melanjutkan pendidikan di Hungaria.

“Pemerintah Hungaria akan menyediakan 100 beasiswa untuk mahasiswa Indonesia dan sudah dibahas mengenai bidang yang akan tersedia untuk para mahasiswa Indonesia,” ungkap Menlu Retno Marsudi.

Menurut Retno, Jokow menginginkan sebagian besar beasiswa dari pemerintah Hungaria akan diprioritaskan untuk mahasiswa Indonesia yang tertarik dengan program studi sains dan teknologi.

“Sains dan teknologi yang kami prioritaskan sejauh ini,” katanya.

Pemerintah Hungaria Sediakan Kuota 100 Beasiswa Untuk Mahasiswa Indonesia

Mantan Dubes RI untuk Belanda tersebut melanjutkan bahwa Hungaria menawarkan peningkatan kerjasama pada bidang e-toll payment dan pembangunan rumah sakit yang terfokus pada perawatan dan terapi kanker. Akan tetapi, Retno belum dapat menjelaskan lebih mendetail mengenai rencana peningkatan kerjasama tersebut.

“Sekali lagi detailnya akan kami bicarakan lebih lanjut,” jelasnya.

Secara terpisah, Menlu Hungaria Peter Szijjarto memberikan ucapan terima kasih untuk pemerintah Indonesia yang telah menyambut dengan hangat kunjungan dari PM Viktor Orban beserta delegasinya. Ia memuji kemajuan ekonomi Indonesia selama kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Kami menghargai kemajuan ekonomi Indonesia yang ditunjukkan pada beberapa tahun terakhir ini,” katanya.

Peter menyebutkan bahwa hubungan bilateral Hungaria dan Indonesia telah terjalin dengan sangat erat dan dapat menjadi modal baik untuk masa depan hubungan Uni Eropa dengan ASEAN.

“Saya ingin menyatakan dukunga saya untuk semuanya, mengenai rencana kerja sama kedepan termasuk dana investasi, new export credit,” tutup Peter.

admin
Beasiswa