Informasi Lengkap Universitas Dan Perguruan Tinggi

Universitas Amikom Purwokerto Kerjasama Dengan InnoCircle Sediakan Inkubasi Startup

admin
admin
November 29, 2019

Universitas Amikom Purwokerto bekerjasama dengan InnoCircle Initiative menyiapkan ruang inkubasi bagi inovasi di bidang IT dan sosial.

Wakil Rektor Universitas Amikom, Rahman Rasyidi menjelaskan bahwa program ini menjadi inkubasi untuk berkolaborasi dan menggodok sebuah terobosan baru. Salah satunya di bidang IT seperti startup.

“Ini adalah ruang terbuka untuk gagasan baru, inovasi. Di ruangan ini akan digodok konsep hingga pendampingan hingga lahirnya sebuah inovasi,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa InnoCircle mengedukasi dan melakukan pendampingan bagi anak muda kreatif di Indonesia. Pendampingan meliputi pelatihan, workshop yang dapat dilakukan secara langsung ataupun daring.

Universitas Amikom Purwokerto Kerjasama Dengan InnoCircle Sediakan Inkubasi Startup

Berikutnya, InnoCircle juga akan memfasilitasi pendampingan langsung yang merupakan para praktisi langsung seperti pengusaha ataupun ahli di bidangnya. Harapannya, anak muda yang bergabung dalam program ini memiliki visi ke depan.

Rahman mengatakan bahwa pihaknya akan mempertemukan pihak pengembang startup dengan para pemodal. Tidak dipungkiri bahwa pengembangan sebuah startup membutuhkan biaya yang besar dan waktu yang tidak sedikit.

“Ada edukasi, pendampingan. Kemudian bagaimana mengkonsep dan tentunya nantinya bagaimana memonetize startup yang dibuat tersebut,” jelasnya.

Rahman menjelaskan abhwa di Purwokerto sudah muncul komunitas anak muda kreatif. Sayangnya, dukungan dari semua pemangku kebijakan masih sangat rendah. Dirinya juga menyoroti pemerintah daerah yang menurutnya masih sangat minim.

Karenanya, wadah untuk inisiatif sangat dibutuhkan. Anak muda dengan kreativitasnya butuh pendampingan untuk dapat berinovasi dan menjadi lebih produktif.

admin
Program