Informasi Lengkap Universitas Dan Perguruan Tinggi

Ini Program Studi Yang Paling Dimintai Di UI Selama SNMPTN 2020

admin
admin
April 16, 2020

Universitas Indonesia menerima 1.106 mahasiswa baru S1 Reguler dari total pendaftar SNMPTN 2020 yang mencapai 17.356 peserta.

Kepala kantorl Penerimaan Mahasiswa Baru UI (PMB UI) Gunawan mengatakan, “Selamat untuk keberhasilan adik-adik yang menjadi calon mahasiswa baru UI yang telah dinyatakan lulus dan unggul diantara belasan ribu peminat UI yang melalui jalur SNMPTN.

“Namun, bagi mereka yang belum lulus, jangan putus asa, tetap berjuang untuk mempersiapkan diri untuk seleksi-seleksi berikutnya dan kesempatan masih terbuka sangat luas,” kata Gunawan.

Ini Program Studi Yang Paling Dimintai Di UI Selama SNMPTN 2020

Gunawan juga mengungkapkan bahwa pada tahun ini, beberapa program studi yang paling diminati oleh para peserta adalah Pendidikan Dokter, Sistem Informasi serta Ilmu Komputer yang ada pada jurusan IPA.

Sementara untuk jurusan IPS yang paling diminati adalah Ilmu Hukum, Akuntansi dan Psikologi.

Dari informasi tersebut dapat dilihat bahwa Pendidikan Dokter, Ilmu Hukum dan Psikologi masih menjadi favorit dari mahasiswa yang dimana tren ini telah berlangsung sekitar dua tahun terakhir.

Sebanyak 96.496 siswatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2020. Pengumuman SNMPTN dilakukan pada jam 13.00 WIB melalui laman resmi LTMPT di https://portal.ltmpt.ac.id.

Setelah menuju lamana tersebut, anda hanya perlu memasukan nomor pendaftaran LTMPT ataupun Nomor Induk Siswa Naional. Setelah itu, cukul klik tombol hasil.

Pengumuman SNMPTN 2020 hin berdasarkan Surat Edaran dari Tim Pelaksana Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Nomor: 08/SE.LTMPT/2020 mengenai Jadwal Pengumuman SNMPTN 2020.

admin
Program